Minggu, 22 Maret 2015

10 Binatang Terbesar Sepanjang Masa Berdasarkan Tipenya (bagian ke 2)

(baca bagian 1 disini)

6. Ikan Bertulang Sejati Terbesar Sepanjang Masa




Leedsichthys adalah Pachycormid raksasa (kelompok ikan bertulang sejati zaman Mesozoic) yang hidup di lautan dari periode Jurassic Tengah. Kerabat terdekat yang masih hidup dari pachycormids adalah Bowfin, Amia calva, ikan ini berenang di laut Mesozoic selama lebih dari 100 juta tahun, dari Jurassic tengah sampai akhir periode Cretaceous (170 tahun yang lalu).




Panjang: 21 meter
Berat: 50 ton


7. Mamalia Darat Terbesar Sepanjang Masa




Paraceratherium, juga dikenal sebagai Indricotherium atau Baluchitherium, adalah genus mamalia rasaksa yang terlihat seperti badak tak bercula, hewan ini merupakan hewan endemik Eurasia dan Asia selama zaman Oligosen. Fosilnya pertama kali ditemukan di provinsi Baluchistan, Pakistan dan hidup 37 – 23 juta tahun yang lalu. 


Tinggi: 8 meter
Berat: 30 ton


8. Mamalia Terbesar Sepanjang Masa




Paus biru (Balaenoptera Musculus) adalah mamalia laut yang masuk kedalam subordo paus balin. Binatang ini dipercaya sebagai mamalia terbesar yang pernah ada dan hidup dari 50 juta tahun yang lalu hingga sekarang.



Panjang: 30 meter
Berat; 180 ton


9. Binatang Terbang Terbesar Sepanjang Masa




Quetzalcoatlus adalah jenis Pterosaurus Pterodactyloid yang diketahui hidup pada zaman Cretaceous Akhir di Amerika Utara 65 juta tahun yang lalu, dan merupakan terbang terbesar sepanjang masa. Hewan ini ompong dengan paruh sangat panjang serta leher yang kaku. Namanya berasal dari nama dewa Mesoamerika, Quetzalcoatl.



Tinggi: 6 meter
Bentangan sayap: 15.9 meter
Berat: 250 kg


10. Binatang Terbesar Sepanjang Masa




Amphicoelias termasuk dalam genus dinosaurus sauropod herbivora yang mungkin menjadi dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan dan hidup 150 juta tahun yang lalu. Amphicoelias Fragillimus mungkin telah dikenal sebagai vertebrata terbesar sepanjang masa. Namun, karena sisa-sisa fosil satu-satunya yang hilang di beberapa titik tetapi telah dipelajari dan dijelaskan pada 1870-an, bukti-bukti makhluk ini kini hanya bertahan dalam gambar dan catatan lapangan.



Panjang: 58 meter
Berat: 122 ton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar