Senin, 16 Februari 2015

10 Kota Terbesar di Dunia


Kota – kota besar umumnya merupakan pusat dari suatu kegiatan suatu Negara. Dah hanya sebagai pusat aktivitas, di kota – kota tersebut juga bisa saja sebagai pusat pemerintahan, perekonomian, perdagangan, ataupun pusat bisnis dari masyarakat. Berikut merupakan 10 kota terbesar di dunia.


10. Tokyo – Jepang




Ibu kota Negara jepang ini merupakan kota terbesar di dunia yang juga menjadi salah satu pusat komando ekonomi dunia bersama New York City dan London. Kota ini sendiri berpopulasi hingga 33,7 juta jiwa. Sebagai pusat aktivitas bisnis dan pemerintahan di jepang, penduduk kota ini bisa membludak hingga 2,5 juta jiwa lagi pada di siang hari, merupakan salah satu kota kebanggaan rakyat jepang.

9. Mexico City – Meksiko


Kota yang menjadi idola bagi para ekspatriat Uruguay, Brazil, Venezuela, Perancis, Cina, Korsel ini merupakan salah satu kota terbesar dengan kepadatan penduduk mencapai 21 juta jiwa. Bandara utara meksiko city sendiri merupakan bandara dengan kesibukan nomor 1 di kawasan amerika utara.

8. Seoul – Korea Selatan


Para penggemar K-pop pasti tak akan asing mendengar kota ini. Ibu kota Negara korea selatan ini merupakan salah satu kota terpadat dengan populasi yang mencapai lebih dari 24 juta jiwa. Di kota ini juga terdapat bangunan yang menjadi landmark Negara gingseng ini. Samsung, LG, Hyundai, dan KIA juga merupakan beberapa perusahaan besar yang terdapat di kota ini.

7. New York – USA


Kota Megapolitan ini memiliki macam – macam julukan, seperti, The big Apple, The City that never sleeps, Center of the Universe. Karena memang di kota ini merupakan salah satu sendi icon dari Negara US sendiri. Segala macam aspek kehidupan di lakukan di kota ini, bahkan markas besar PBB pin terdapat di kota ini.

6. Sao Paulo – Brazil


Kota terbesar di dunia selanjutnya merupakan kota yang memiliki multicultural, ras dan etnis. Memiliki banyak bangunan landmark seperti museum paulista, MASP, Pusat Bisnis PBB dan lain – lain. Kota ini memiliki populasi penduduk sebanyak 19 juta jiwa.

5. Bombay – India


Merupakan salah satu Negara terkaya di dunia dengan jumlah populasi yang cukup padat yaitu dengan jumlah penduduk 14 juta jiwa. Merupakan salah satu kota yang kini tengah berkembang pesat. Layanan transportasi di Bombay juga terkenal dengan pelayanannya yang sangat baik.

4. New Delhi – India


Sejak abad ke-6, kota yang berada di tepi sungai Yamuna ini memang menjadi salah satu kota yang paling padat dengan jumlah populasi mencapai 18.1 juta jiwa. Kota ini pun tumbuh menjadi kot multicultural metropolis dan menjadi pusat politik, budya, bahkan bisnis.

3. Shanghai - China


Kota dengan tingkat perkembangan perekonomian yang sangat pesat. Merupakan salah satu jantung bagi Negara China. Kota ini berpopulasi 19 juta jiwa. Pada kota ini juga memiliki system pendidikan paling maju dengan menerapkan wajib belajar 9 tahun yang kini kerap ditiru oleh Negara lain.

2. Los Angeles – USA


Kota terpadat nomor 2 di USA dengan populasi lebih dari 17.8 juta juwa. Merupakan salah satu pusat kegiatan di USA. Industry film Hollywood, Gedung The Academy Award, Wall Disney Concert hall terdapat di kota ini.

1. Osaka – Jepang


Kota dengan populasi lebih dari 18 juta jiwa. Pusat perusahaan besar di jepang seperti Panasonic, Sharp, dan Sanyo. Dilengkapi dengan transportasi yang canggih dan modern. Di Osaka juga terdapat 10 universitas terkemuka di jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar