Senin, 22 Desember 2014

Han Yue Pecahkan Rekor Dunia Parkir Paralel

2014-Guiness-World-Record-For-Parallel-Parking-Han-Yue
Bagi sebagian pengemudi parkir paralel menjadi momok yang menakutkan, membuat kesalahan sedikit bisa membuat bonyok mobil orang. Makanya Ford menciptakan teknologi untuk membantu kita melakukan parkir paralel. Tapi bagi sedikit orang parkir paralel menjadi hobi.

Bahkan hobi itu telah mendunia dengan dimasukkannya rekor parkir paralel paling sempit dalam Guinness World Record. Baru baru ini rekor parkir paralel paling mepet dipecahkan oleh Han Yue seorang stunt driver yang berasal dari China.
Han Yue berhasil menumbangkan rekor yang dipegang dua bersaudara asal Inggris dengan menggunakan MINI Cooper S lansiran untuk tahun 2015. Pemecahan rekor ini dilakukan saat gelaran China Drift Championship di Chongqing Olympic Park.
Rekor baru berhasil melakukan parkir paralel dengan celah hanya 8 cm atau 3,1 inci lebih panjang dari mobil. sementara rekor lama tercatat memiliki ruang 5,16 inci lebih panjang dari mobil yang dibukukan Alastair Moffatt yang dibukukan tahun lalu.
Pada saat itu, sebelum Alastair Moffatt memecahkan rekor saudaranya John memecahkan rekor Han Yue di hari yang sama. Jadi buat Han Yue ini seperti sebuah pembalasan dendam atas kejadian tahun lalu.
Hebatnya cara melakukannya hanya dengan satu gerakan yang sangat cepat memanfaatkan keahliannya melakukan drifting. Kalo pake cara konvensional dijamin gak bakalan bisa.
Bagaimana cara Han Yue melakukannya? simak videonya berikut ini :

sumber & gambar : motorbeam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar